Kamis, 22 September 2016

Membuat Abstraksi Garis dan Bangun Datar Menggunakan Adobe Illustrator

Metode abstraksi dengan menggunakan elemen garis dan bangun datar ini ditekankan pada keserasian antara garis dan bangun datar yang saling berdekatan dan berintegrasi satu sama lain. Integrasi antara garis dan bangun datar tidak selalu harus tertutup. Sehingga mengintegrasikan bentuk positif dengan bentuk negatif juga merupakan karya yang baik dalam membangun keserasian komposisi desain. Berikut beberapa cara-cara sederhana untuk membuat abstraksi garis dan bangun datar menggunakan Software Adobe Illustrator :


Langkah pertama yaitu membuat beberapa macam garis dan bangun datar menggunakan Pen Tool yang terletak pada Tools Box sehingga membentuk suatu objek yaitu bintang yang telah melewati proses simplifikasi (penyederhanaan objek).



Langkah kedua yaitu memberi warna pada beberapa bangun datar dengan warna hitam.



Gambar di bawah merupakan keterangan dari bangun datar yang memiliki warna atau fill hitam dan tidak memiliki garis tepi atau outline.



Langkah ketiga yaitu memberi ketebalan pada garis-garis yang telah dibuat.



Gambar di bawah merupakan keterangan dari stroke yang dimiliki oleh garis-garis dan menunjukkan bahwa garis-garis yang telah dibuat memiliki ketebalan sebesar 10 pt.



Gambar di bawah merupakan hasil sederhana dari abstraksi elemen garis dan bangun datar menggunakan Software Adobe Illustrator.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar